Kamis, 12 Desember 2019

Perhatian orang tua

*Buat jadi Perhatian ayah bunda*

Ada seorang ibu.. single parent.. datang ke ustad untuk konsultasi..

Ibu : " ustadz ini gimana yaa.. anak gadis saya.. minta menikah.. masalahnya calon yg dia pilih.. itu seorang pecandu narkoba.. sudah sy nasihati.. tapi nasihat sy tidak ada yg mempan ustadz.. " (si ibu bercerita sambil menangis)

Ustadz hanya menjawab singkat dgn sebuah pertanyaan .. kapan terakhir kali ibu  menghapus air mata anak ibu ?"

Ibu itupun terdiam.. menunduk.. agak lama.. akhirnya dia membuka suaranya sambil menangis
" Iya ustadz.. sy tak pernah melakukan itu.. tiap pulang kerja malam hari.. sy hanya sibuk memarahi dia.. pekerjaan rumah terbengkalai.. sy sering memarahi dia karena dia tdk membantu sy dgn membereskan pekerjaan rumah.. "

Kasus lain..

Ada seorang remaja laki-laki.. kecanduan narkoba.. anak laki laki itu sering menemui sang pengedar.. sebutlah gembong narkoba..

Tenyata remaja laki laki itu dekat dan akrab dgn si gembong narkoba..

Si gembong itu pintar sekali memperlakukan si anak remaja ini layaknya seorang ayah.. dia sering memberi kata kata penghargaan.. sambil menepuk nepuk pundak anak itu , anak itu benar benar merasa dirinya berharga dihadapan si gembong..
Saat remaja itu datang.. si gembong tak pernah menghujani nya dgn segala nasihat.. ceramah dan semacam nya yg mendikte si remaja.. si gembong hanya bertanya pada si remaja.. "bagaimana.. apakah kamu bahagia ?.."

Ayah ..bunda.. di saat diri kalian tak hadir utk anak anak.. di luar sana.. banyak sosok sosok jahat.. dgn segala maksud buruk nya.. berniat merebut anak kalian.. berniat merebut hati anak Ayah bunda..
supaya setelah hati nya berhasil di rebut.. mereka bisa mengendalikan anak kalian.. meminta anak kalian melakukan hal hal yg menguntungkan mereka..

Tahu kah ayah bunda.. gembong narkoba dan kaum LGBT di luar negeri.. mereka belajar parenting.. rajin ke seminar seminar parenting.. supaya mereka punya ilmu.. utk meluluhkan hati anak anak yg jiwa nya hampa karena kurang hadirnya orang tua utk mereka di rumah.. dan tidak menutup kemungkinan.. gembong narkoba dan LGBT di sini juga melakukan hal yg sama

#NoteForMySelh
#ResumeKajianUstadzBendri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan Komentar yang Membangun, Jangan Lupa Nama: E-mail: Wa: