Selasa, 28 Januari 2020

Gaji.......

Saudara,
Kali ini saya ingin sedikit cerita, tentang kisah hidup saya.
Jadi, dulu saya sempat merantau dan bekerja di salah satu perusahaan pelayaran di Jakarta.
Yah, yang namanya fresh graduated, belum berpengalaman, saya ambil pekerjaan yang seadanya.
Pokoknya, apapun yang ditawarkan perusahaan, saya terima. Yang penting kerja dulu, bisa mandiri, dan nggak membebani orang tua.
Tapi ada satu dilema yang saat itu saya hadapi, yaitu, saya punya goal ingin menikah di tahun depan, namun, gaji saya "cuma" UMR.
Padahal gaji tersebut hanya cukup untuk kehidupan selama sebulan dan sedikit menabung yang jika dihitung nilainya baru bisa mencapai sesuai target setelah 10 tahun.
Saya mikir,
'Wah, kalau kondisinya kayak gini, tahun depan gak bakal bisa nikah nih.'
Alhasil, alih-alih nyumpahin perusahaan karena menggaji saya terlalu kecil, saya pun memutuskan untuk resign, dengan harapan akan dapat peluang yang jauh lebih besar dengan membangun sebuah bisnis sewa-menyewa kapal niaga.
Jangan tanya, kapalnya kapal siapa. Karena yang pasti bukan kapal saya, lha wong modal belum punya, hehe.
Setelah sebulan menganggur, alhamdulillah saya mulai dapat kontrak sewa kapal untuk mengangkut berbagai macam proyek, yang kemudian aktivitas bisnis saya bergulir terus hingga 2 tahun berikutnya saya bisa menikah.
Alhamdulillah, walaupun meleset satu tahun, tetapi sangat jauh lebih cepat berhasil dibanding jika saya tetap bekerja di tempat sebelumnya.
Dari kisa di atas, apa pelajaran yang dapat diambil?
Jadi, ketika kita punya goal/tujuan, pastikan goal tersebut dapat diinderakan, dan menembus masuk hingga pikiran bawah sadar, menjadi sebuah file yang mendukung tercapainya goal.
Dengan begitu, insyaAllah seluruh yang ada pada diri kita akan tergerak secara otomatis, mencari jalan untuk mencapai goal tersebut, apapun kondisi yang dihadapi, dan bagaimanapun caranya.
Ingin goal yang Anda rancang menembus menjadi sebuah file sukses di pikiran bawah sadar Anda sehingga goal akan tercapai secara OTOMATIS?
Pelajari rahasianya dengan cara...
Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan Komentar yang Membangun, Jangan Lupa Nama: E-mail: Wa: